Rayakan Ulang Tahun Ke-1, Beladega Gelar Berbagai Lomba

Kegiatan lomba sekolah Beladega di Desa Gari. KH

WONOSARI, (KH),– Sekolah alternatif non-akademik BELADEGA (Belajar Asyik Desa Gari) genap berusia 1 tahun. Kemampuan bertahan selama ini menggambarkan konsistensi pemuda-pemudi Karangtaruna Mekar Pandega Desa Gari untuk mewujudkan generasi muda yang kreatif dan inovatif. Peringatan ulang tahun yang pertama ini dirayakan dengan mengadakan berbagai perlombaan.

Salah satu koordinator peringatan ulang tahun, Septiasih Windiasari Utami, lomba pertama berupa lomba menggambar untuk kelas 1-3 SD. Anak-anak dibebaskan untuk menggambar kegiatan Beladega.

“Hal tersebut untuk melihat motivasi dan daya ingat anak-anak terhadap lingkungan bermain dan belajar bersama Beladega. Seperti misalnya ada yang menggambar saat kegiatan “Nandur Bareng” bahkan ada juga yang menggambar kegiatan hari ulang tahun,” ujar Septiasih, Minggu, (17/9/2019).

Lanjut Septiasih, lomba kedua membuat puisi yang diklasifikasikan untuk kelas 4-6 SD. Anak-anak membuat puisi dengan tema Beladega kemudian membacakannya di depan 3 dewan juri dan teman-teman peserta lainnya.

Puisi ini membebaskan anak-anak berkreasi dengan kata-kata mereka sendiri tentang isi hati mereka pada Beladega. Dari karya puisi banyak anak-anak yang mengungkapkan begitu sayang terhadap sekolah atau wadah Beladega dan berharap terus diadakan berbagai kegiatan.

Lomba lainnya, membuat kerajinan dari barang bekas untuk kelas 4-6 SD. Anak-anak dibebaskan berkreasi menggunakan barang bekas, ada yang membuat mobil-mobilan dari botol bekas, rak buku dari kardus bekas, bahkan merakit mesin dari berbagai barang bekas.

“Untuk para peraih juara 1 diberikan voucher hadiah kaos eksklusif Beladega yang dapat ditukarkan di stand Beladega saat Gari Art Festival #2 tanggal 23 September mendatang,” terang Septiasih lagi.

Selain perlombaan, acara HUT Beladega ke-1 juga dirayakan dengan potong tumpeng oleh Kepala Desa Gari, Widodo, yang dilanjutkan dengan makan nasi kuning bersama. Dengan berbagai rangakaian kegiatan sangat nampak antusiasme anak, keceriaan dan kegembiraan terpancar dari wajah mereka. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar