Ratusan Polisi Sumbang Darah untuk Korban Kecelakaan

Donor darah anggota Polres Gunungkidul. Foto: Juju.
Donor darah anggota Polres Gunungkidul. Foto: Juju.

WONOSARI, (KH)– Ratusan anggota kepolisian dari berbagai satuan Polres Gunungkidul mengikuti kegitan donor darah dalam rangka Giat Operasi Simpatik Progo 2015. Apabila ditelisik lebih dalam, kegiatan ini ternyata erat hubunganya dengan tugas yang mereka lakukan.

Kanit Dikyasa Polres Gunungkidul Ipda Jarwanto mengatakan, seluruh darah yang terkumpul akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya kepada masyarakat yang membutuhkan darah akibat kecelakaan lalu lintas. Darah akan disiapkan melalui PMI Cabang Gunungkidul.

“Setetes darah kami begitu berarti buat mereka yang membutuhkan, karena kita tahu tidak sedikit korban yang membutuhkan darah saat terjadi kecelakaan,” katanya saat mengikuti kegiatan donor darah di aula Mapolres Gunungkidul, selasa (7/4/2015).

Jarwanto menambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian polisi lalu lintas terhadap korban kecelakaan. Juga terhadap sesama yang membutuhkan bantuan darah.

Sementara Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Yugi Bayu Hendarto menambahkan, kegiatan donor darah ini, merupakan rangkaian peringatan Operasi Progo 2015 Polres Gunungkidul.  Selain donor darah, kegiatan lain yang juga dilakukan adalah sosialisasi kepada masyarakat tentang peraturan lalu lintas, lomba lomba, dan pengecekan kelengkapan kendaraan di jalan raya.

“Penindakan atau tilang bukan tujuan kami, yang paling penting bagi kita adalah pemberian pemahaman kepada masyarakat karena operasi ini sifatnya simpatik,” terang Yugi.

Dia berharap, kegiatan Operasi Simpatik Progo 2015 ini dapat memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara. “Terbukti setelah  kita adakan sosialisasi masyarakat semakin paham tentang keselamatan berkendara, semoga ini terus berlangsung tidak hanya selama ada operasi saja,” tandasnya. (Juju)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar