Ratusan Anak Yatim Mengikuti Kegiatan Belanja Bersama Yang Digelar Permata Cendekia

oleh
Kegiatan belanja bersama anak yatim yang digelar Permata Cendekia. foto: doc. Permata Cendekia.

WONOSARI, (KH),— Setidaknya 200 anak yatim dari berbagai kecamatan di Gunungkidul mengikuti kegiatan ,belanja bersama, yang diselenggarakan organisasi sosial Permata Cendekia, Minggu, (3/6/2018).

Koordinator kegiatan, Dicky Kurniawan mengatakan, para peserta kegiatan belanja mendapatkan voucher belanja senilai Rp. 150.000 tiap anak.

“anak-anak berbelanja di beberapa toko swalayan yang telah bekerjasama dengan Permata Cendekia. Mereka didampingi lima puluhan relawan yang telah disiapkan,” ujar Dicky.

Pelaksanaannya, peserta peserta terlebih dahulu melakukan registrasi dan pembukaan di bangsal Sewokoprojo, Wonosari. Setelah pembukaan, para peserta kemudian dipisahkan dengan wali atau orang tuanya. Disaat anak-anak berbelanja, wali mengikuti pengajian di bangsal Sewokoprojo.

Lebih jauh disampaikan, agenda belanja tahun ini mendapat dukungan dari komunitas Panther Mania Jogja Istimewa, Korcab Gunungkidul dan relawan dari Suzuki Carry Gunungkidul. Dengan menyertakan belasan unit armada dari masing-masing anggota komunitas mereka menjemput anak-anak yatim peserta belanja dari berbagai wilayah di pelosok Gunungkidul.

“Atas bantuan komunitas Panther dan Carry semua peserta bisa tiba di lokasi tepat waktu dan pulang dengan tenang dan nyaman,” sambung Dicky.

Agenda tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang di gelar oleh Permata Cendekia dalam sebuah rangkaian ‘Tebar Senyum Ramadhan’. Diharapkan kegiatan berbagi tersebut dapat bermanfaat dan membingkai senyum di wajah anak-anak yatim. (Kandar)

Komentar

Komentar