Rangkaian HUT TNI AU, Baksos Sunatan Massal Digelar

oleh
Para medis saat melakukan sunatan massal kepada salah satu peserta, di ruang Garuda Ruspau. Foto: Kapentak Lanud Adi Sutjipto.
Para medis saat melakukan sunatan massal kepada salah satu peserta, di ruang Garuda Ruspau. Foto: Kapentak Lanud Adi Sutjipto.

BANTUL, (KH)— Masih dalam rangkaian peringatan ke-71 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara, Lanud Adisutjipto bekerjasama dengan RSPAU Hardjolukito menyelenggarakan bakti sosial berupa sunatan massal yang bertempat di RSPAU Hardjolukito, Kamis (6/4). Sunatan massal ini diikuti puluhan anak dari warga kurang mampu disekitar Lanud Adisutjipto.

Koordinator sunatan massal, Letkol Kes Ari Wisono menyampaikan, peserta sunatan massal merupakan anak-anak yang berusia 10 sampai 12 tahun. Mereka berasal dari warga sipil sekitar pangkalan TNI AU. Sunatan dilakukan oleh tenaga medis atau perawat  bedah yang sudah mahir dibidangnya. Supervisi dalam kegiatan ini yakni Letkol Kes dr Nur Budiono Sp. U selaku Operator Paramedis RSPAU.

“Usai disunat, anak-anak diberikan bingkisan dan uang sebagai tali asih. Bingkisan tersebut langsung diberikan oleh Marsma TNI dr. Didik Kestito selaku Karuspau dr. Harjdolukito. Dengan bingkisan ini diharapkan anak-anak merasa senang dan semangat setelah menjalani sunat,” papar Karuspau.

Sambungnya, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian anggota terhadap lingkungan sekitarnya. Salah satunya dengan cara membantu warga kurang mampu melalui sunatan massal.

“Masih dalam rangka peringatan ke-71 Hari Ulang Tahun TNI AU, hal ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” papar Karuspau.

Selain sunatan massal, diselenggarakan pula berbagai rangkaian kegiatan diantaranya ziarah di Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto. Lalu sebagai puncak peringatan akan digelar Upacara Militer tanggal 9 April mendatang. Rencananya akan diikuti oleh anggota gabungan dari Lanud Adisutjipto dan AAU di Lapangan Dirgantara AAU. (Kandar)

Komentar

Komentar