Ramadhan, Pengunjung Air Terjun Menurun

oleh

PLAYEN, kabarhandayani.— Pengelola objek wisata air terjun Sri Getuk yang terletak di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunungkidul merasakan penurunan jumlah pengunjung saat memasuki musim libur sekolah yang bertepatan dengan memasuki Bulan Ramadhan.

Biasanya saat akhir pekan dan libur sekolah, kunjungan wisatawan di Sri Getuk mencapai 500 hingga 700 wisatawan setiap harinya. Pada kenyataanya dalam beberapa hari terakhir wisatawan yang berkunjung menurun menjadi 100 hingga 200 wisatawan saja.

Salah seorang pengelola Sri Getuk Tri Harjono mengatakan, meskipun meningkat dibandingkan hari biasa, jumlah pengunjung turun drastis saat musim liburan sekolah yang bertepatan dengan Puasa Ramadhan. Saat hari-hari biasa jumlah wisatawan hanya 50-75 orang.

“Hari ini hingga pukul 14.00 WIB, jumlah pengunjung hanya sekitar 100 orang, menurun drastis jika dibandingkan dengan akhir pekan dan libur sekolah yang tidak bertepatan dengan bulan Ramadhan,” katanya, Minggu (29/6/2014).

Menurut Tri Harjono, jumlah tersebut turun drastis, jika dibandingkan dengan musim liburan sekolah pada tahun 2013 yang setiap harinya hampir ribuan wisatawan mengunjungi air terjun Sri Getuk. “Kita memprediksi, peningkatan pengunjung akan signifikan pasca hari raya idul fitri,” jelasnya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar