Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-70: Vito Rahmad Raih Doorprize Pedhet Sapi

WONOSARI, (KH),- Vito Rahmad Aji Mauripan (15), warga Dusun Karanglor RT 13/07 Desa Bejiharjo Karangmojo ini berhasil menggondol hadiah pedhet sapi pada acara senam dan jalan santai perayaan HUT Koperasi ke-70 yang diselenggarakan di alun-alun Pemkab Gunungkidul, Jumat (21/7/2017).

“Saya benar-benar tidak percaya, belum tahu harus bagaimana,” ungkap siswa kelas VIII MTs Muhammadiyah Wonosari ini. Sama sekali tidak menyangka nomor doorprize yang ia pegang sesuai dengan nomor undiah peraih doorprize utama yang diumumkan panitia kegiatan.

Melengkapi kegembiraan yang diraih Vito, beberapa guru sekolahnya yang juga mengikuti acara senam dan jalan santai kemudian turut mengantar Vito ke rumah, sekaligus sebagai kegiatan perkunjungan guru ke rumah siswa.

Vito adalah salah satu siswa yang tidak tinggal bersama orang tuanya. Ia tinggal serumah dengan neneknya di Padukuhan Karanglor Bejiharjo Karangmojo. Kondisi perekonomian keluarga Vito ternyata juga keluarga yang sederhana, hidup cukup berjalan hari demi hari.

“Vito, jalan hidupmu masih terbuka lebar. Teruslah bermimpi dan ciptakan kemenangan-kemenangan kecil setiap harinya. Jangan patah semangat dengan segala keterbatasan yang ada, setiap manusia terlahir dengan kelebihan masing-masing,” ungkap salah satu guru yang turut berkunjung ke rumahnya. Guru tersebut juga melanjutkan pesan panitia hari koperasi, agar hadiah sapi yang diperoleh Vito berguna bagi masa depannya.

HUT Koperasi ke-70 tingkat DIY pada tahun 2017 ini dipusatkan di alun-alun Pemkab Gunungkidul. Berbagai kegiatan yang semarak telah diselenggarakan, antara lain: senam massal dan jalan santai. Senam massal diselenggarakan di alun-alun Pemkab Gunungkidul. Sebelumnya didahului jalan santai dengan start di Titik Nol Wonosari – Jl. Sumarwi – perempatan RSUD – jalan baru, dan finish di alun-alun. Senam dan jalan santai ini diikuti berbagai kalangan, mula dari pelajar, pada kepala OPD dan pegawai di lingkungan Pemkab Gunungkidul, pegawai lembaga dan instansi vertikal, serta warga masyarakat.

Rangkaian kegiatan HUT Koperasi ke-70 ini telah digelar sejak tanggal 10/7/2017 lalu. Tema hari koperasi tahun ini adalah, “Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan untuk Memperkokoh NKRI.”  Juga telah digelar pameran hasil industri UKM dan koperasi di wilayah Gunungkidul. Sementara itu, pada Jumat malam (21/7/2017) juga digelar hiburan seni campursari Sanggar Ungu dkk di panggung hiburan alun-alun Pemkab Gunungkidul sebagai penutup kegiatan. (Kandar).

 

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar