Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-89 Kabupaten Gunungkidul Diisi Aneka Kegiatan Sosial

oleh
Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017 dan HUT Ke-34 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DI. Yogyakarta, Rabu, (13/12/2017) di Kecamatan Tepus. foto: Humas Pemkab Gunungkidul.

TEPUS, (KH),– Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan perempuan Indonesia, dimana turut dalam pergerakan kemerdekaan. Peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa untuk meraih kemerdekaan.

“Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Konggres Perempuan pertama, 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang elah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia,” urai Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., dalam acara Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017 dan HUT Ke-34 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DI. Yogyakarta, yang diselenggarakan Rabu, (13/12/2017), di Balai Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus.

Hadir dalam acara tersebut anggota Forkompinda, Pengurus BKOW DIY, Ibu.Sri Suryo Widati, Perwakilan dari Margaria Group, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Gunungkidul, Muspika Tepus, Kepala Desa, dan tamu undangan lain.

Sementara Ketua Panitia, drh. Aladria Drajad Ruswandono, melaporkan, bahwa peringatan kali ini mengambil tema “perempuan berdaya Indonesia Jaya”dengan rangkaian kegiatan: 1. Seminar bekerjasama dengan DP3AKB PM dan D, 2. Pemeriksaan IVA, bekerja sama dengan PKBI DIY dan IBI Kabupaten Gunungkidul, 3. Bhakti Sosial bekerja sama dengan BKOW DIY berupa Donor darah, pemeberian sembako dan konsultasi kesehatan Keluarga Pra sejahtera dan lansia berjumlah 200 orang, pemberian peralatan UMKM Pemula sebanyak 11 paket dan pasar murah.

Lalu, 4. Pemberian bantuan renovasi rumah korban banjir sebanyak 2 rumah bekerjasama dengan Margaria Group, 5. Bazar produk lokal kecamatan Tepus, 6. Pemberian bibit kelapa sebanyak 200 batang bekerjasama dengan dinas Pertanian, serta 7. Puncak acara hari Ibu ke 89 serta HUT BKOW DIY ke 34 pada hari ini di Balai Desa Sidorejo, Kecamatan Tepus.

Selain Bupati Gunungkidul, Ketua BKOW DIY, Hj. Dyah Suminar Herry Zudianto, SE., juga turut hadir dan menyampaikan sambutan. Menurutnya, organisasi wanita yang tergabung dalam BKOW terbukti telah banyak memberikan manfaat, baik bagi anggota maupun bagi warga masyarakat.

“Melalui berbagai program dan kegiatan yang dilakukan, BKOW berperan besar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat pada umumnya,” katanya. (Kandar)

Komentar

Komentar