Puncak HUT Bhayangkara Di Gunungkidul Diwarnai Kirab Dan Aneka Lomba

oleh
Peringatan HUT Bhayangkara di Lapangan Bendung, Semin, Gunungkidul. foto: ist.

SEMIN, (KH),– Kirab Gunungan dan pasar murah serta aneka lomba mewarnai puncak peringatan Hari Bhayangkara Polres Gunungkidul di Lapangan Desa Bendung, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (10/7/2019) lalu.

Disela kegiatan, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady SH, SIK, MH menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Semin yang telah ikut antusias memeriahlan HUT Bhayangkara ke – 73.

“Bertepatan tanggal 1 Juli 1946 diperingati sebagai hari lahirnya Polri. Bersyukur sampai saat ini tetap dipercaya dalam melaksanakan tugas di seluruh wilayah Indonesia,” kata AKBP Ahmad Fuady.

Dituturkan, saat ini Polri memiliki anggota 446.873 personil, tersebar di 34 Polda. Berbagai perbaikan telah dilaksanakan ditubuh Polri selama 3 tahun terakhir melalui Program Promoter.

“Dititikberatkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media,” imbuh dia.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan yang digelar menyentuh dan melibatkan banyak masyarakat, seperti baksos, dropping air, lomba dai, pengobatan, pesta rakyat berupa pasar murah sembako, kirab gunungan dan lain-lain.

Dalam kesempatan puncak peringatan, Kapolres juga turut serta dalam lomba balap karung dan gigit koin bersama jajaran TNI, Forkompimda, dan DPRD. (Kandar)

Komentar

Komentar