Puluhan PPK Dan Ratusan PPS Gunungkidul Dilantik

oleh
Pelantikan PPS dan PPK di Gunungkidul. KH/ Wibowo.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul melantik puluhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan ratusan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Anggota PPK dan PPS yang dilantik diharapkan dapat bekerja secara profesional, independen, dan menjaga integritas.

Ketua KPU Gunungkidul, Zaenuri Ikhsan menyebutkan, jumlah PPK sebanyak 54 anggota dan PPS sebanyak 432 anggota. Dalam proses seleksi PPK dan PPS, KPU harus bekerja ekstra keras karena banyak calon anggota yang merupakan simpatisan partai maupun mantan caleg.

“Kerja sama dengan Panwas dilakukan untuk melakukan seleksi sehingga ditemukan anggota PPS dan PPK yang berkualitas,” ungkap Zaenuri

Lanjut Zaenuri, seluruh petugas ini diminta untuk mentaati kode etik saat bertugas nanti. Dalam seluruh tahapan pemilu PPK dan PPS mempunyai peran yang sangat vital dan berhadapan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, KPU meminta petugas PPK dan PPS yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab bekerja secara maksimal.

Zaenuri merinci, dari keseluruhan PPS yang dilantik, 30 diantaranya adalah kalangan PNS dan 143 lainnya dari kalangan Perangkat Desa.

“Sejumlah anggota diketahui merupakan petugas lama yang pernah menempati jabatan serupa,” terang Zaenuri.

Usai mengikuti jalannya pelantikan, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi berharap, anggota PPS dan PPK yang dilantik dapat bekerja secara transparan dan akuntable serta menjunjung tingi tanggung jawab. (Wibowo)

Komentar

Komentar