Pro-Kontra Goa Maria Giri Wening: Kodim 0730 Siap Kawal Keputusan Pemkab

oleh
Goa Maria Giriwening, Sengonkerep, Sampang, Gedangsari. KH/Sesawi.
Goa Maria Giriwening, Sengonkerep, Sampang, Gedangsari. KH/Sesawi.
Goa Maria Giriwening, Sengonkerep, Sampang, Gedangsari. KH/Sesawi.

GEDANGSARI, (KH) — Dalam rangka mengawal proses pembangunan tempat ziarah doa umat Katolik Gua Maria Wahyu Ibuku, Kodim 0730 Gunungkidul menyatakan siap mengamankan kelanjutan proses pembangunan Gua Maria Wahyu Ibuku yang terletak di Padukuhan Sengonkerep, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari. Sebelumnya, sempat dikabarkan akan ada aksi demo dari ormas yang keberatan dengan pembangunan tempat ziarah tersebut.

Dandim 0730/Gunungkidul, Letkol Priyanto mengatakan, pihaknya siap mengawal keputusan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang telah mengeluarkan Ijin Mendirikan Bangunan dalam pembangunan tempat ziarah Gua Maria Wahyu Ibuku.
Letkol Priyanto menuturkan, protes yang terjadi justru tidak dilakukan oleh warga setempat, melainkan dari pihak luar. Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas jika ada pihak-pihak yang melakukan aksi anarki.

“Jika nanti ada yang melakukan tindakan yang meresahkan terkait itu, kami akan tindak tegas,” kata Dandim, Kamis (17/03/2016).

Letkol Priyanto menambahkan, ia sudah secara langsung meninjau lokasi pembangunan tersebut pada Kamis pagi (17/3/2016). Kunjungan tersebut dilakukan karena ada laporan dari panitia pembangunan tempat ziarah bahwa akan ada sekelompok orang atau ormas yang akan melakukan aksi penolakan tempat ziarah itu.

“Kami sudah menyiapkan satu peleton. Untuk melakukan pantuan khusus dan hari biasa, sudah saya perintahkan Danramil Gedangsari,” jelasnya. (Edo).

Komentar

Komentar