PP Al Hikmah Ajak Pemuda Semangat Bertani

oleh
KH Harun Al Rosyid
KH Harun Al Rosyid

KARANGMOJO,(KH) — Plt. Bupati Gunungkidul Ir Budi Antono menyambut gembira atas peresmian Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) PP Al Hikmah, Karangmojo.

Hal tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan pada Peresmian LPP PP Al Hikmah yang digelar di lahan pertanian Padukuhan  Jlantir Desa Gedangreja Kecamatan Karangmojo.

Dihadiri Santriwan-Santriwati, orang tua santri dan warga sekitar, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ir Elvita Dewi Wahib, menyampakan bahwa dengan diresmikannya LPP Ponpes Al Hikmah, akan membawa dampak positif kepada generasi  muda untuk menyukai dunia pertanian.

Diakui sekarang ini petani didominasi orang tua (42 tahun) keatas, dan generasi muda banyak yang enggan bertani. Pimpinan PP Al Hikmah KH Harun Al Rosyid, merasa prihatin mengapa negara kita masih mendatangkan beras, buah-buahan dari Negara lain.

“Sebetulnya kita bisa menghasilkan itu semua, apabila kita semangat dalam melaksanakan pertanian,” katanya dalam sambutan.

Dengan latar belakang tersebut, KH Harun berupaya memberikan semangat generasi muda (Santri) untuk senang bertani, yang isnsyaalah dapat menyebar ke seluruh Indonesia.

Diresmikannya Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) PP Al Hikmah, atas dukungan Sajad yang sudah berkecimpung di bidang pertanian, dengan menyediakan bibit tanaman buah-buahan dan tanaman keras.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ir Sutarto, menyambut baik diresmikannya LPP Ponpes Al Hikmah, diharapkan dapat membantu mengurangi lahan kritis di Gunungkidul, dimana tahun 2015 ini masih ada 25 ribu hektar tanah kritis,

“Tanah itu bisa ditanami sengon, buah-buahan yang bibitnya ada di Bunder, masyarakat dapat mengambil bibit dengan gratis,” ulasnya. Persemian LPP diakhiri dengan pembagian sembako dan bibit tanaman, kepada pengunjung yang mendapakan kupon. (Sarwo)

Komentar

Komentar