Polsek Purwosari Razia Losmen, Belasan Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring

oleh
Razia losmen oleh petugas Polsek Purwosari. foto: Humas Polsek Purwosari.

PURWOSARI, (KH),– Menjelang Bulan Ramadan Tahun 2018, jajaran Polsek Purwosari, Gunungkidul melakukan operasi cipta kondisi (cipkon). Puluhan petugas gabungan dari berbagai fungsi diterjunkan dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) pada Jumat, (11/5/2018) lalu.

Operasi tersebut menyasar sejumlah hotel dan penginapan yang berada di wilayah Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul.

Hasilnya, belasan pasangan tidak sah berhasil diamankan petugas. Mereka kemudian dibawa ke Mapolsek Purwosari untuk didata kemudian dilakukan pembinaan.

Kapolsek Purwosari AKP Budi Kustanto, S.H, mengatakan, petugas gabungan yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Purwosari, IPTU Parjan melakukan razia dengan sasaran penyakit masyarakat, miras dan narkoba.

“Ada tiga losmen yang didatangi petugas. kami dapatkan belasan pasangan yang tengah berduaan di dalam kamar hotel,” kata AKP Budi Kustanto, S.H, Jumat, (11/5) petang.

Kepada para pasangan tersebut, petugas lalu melaksanakan pemeriksaan identitas. Ketika didapati bahwa pasangan tersebut bukan merupakan pasangan yang sah, mereka lantas dibawa ke Mapolsek Purwosari.

Oleh petugas, pasangan-pasangan yang terjaring tersebut kemudian dilakukan pendataan dan pembinaan.

Masing-masing pasangan tidak sah kemudian diminta membuat surat pernyataan yang menyatakan kesanggupan untuk tidak mengulangi kembali perbuatan tersebut. Untuk hasil operasi yang lain, seperti miras dan narkoba, tidak ditemukan oleh petugas. (Kandar)

Komentar

Komentar