Pimpinan Dilantik, BPR BDG Diminta Mampu Tingkatkan Perekonomian Daerah

oleh
Foto Bersama usai pelantikan Direktur Utama Perusahaan Daerah BPR Bank Daerah Gunungkidul (BDG), Dra. Rini Widiyanti dan Direktur Bisnis, Suci Sulistyawati, SH. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),— Senin, (21/10), Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., melantik Direktur Utama Perusahaan Daerah BPR Bank Daerah Gunungkidul (BDG), Dra. Rini Widiyanti dan Direktur Bisnis, Suci Sulistyawati, SH.

Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., mengingatkan adanya kompetisi dunia perbankan di Gunungkidul semakin padat dan ketat. Tantangan ini perlu jawaban yang cepat dan tepat bagi Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Daerah Gunungkidul.

“Dengan pengelolaan yang profesional, kreatif, inovatif, serta tidak boleh terjebak dalam rutinitas yang monoton,” pesan Badingah disela pelantikan.

Himbaunya, inovasi  dan kreasi tidak boleh hanya retorika, tetapi harus menjadi perilaku dan budaya kerja. Harapannya, agar PD  BPR BDG mampu berperan penting dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Bupati Gunungkidul juga berharap direktur yang baru dilantik dapat membawa BDG menjadi bank yang bukan hanya melayani masyarakat, tetapi mampu mengembangkan perekonomian masyarakat Gunungkidul dan meningkatkan pendapatan asli  daerah. “BDG mesti menjadi pelopor terdepan dalam pengembangan usaha perekonomian dan juga pariwisata,” harap bupati.

Sementara itu, Dra. Rini Widiyanti mengaku akan serius melakukan akselerasi peranan BDG terhadap pengembangan perekonomian dengan memulai meminimalisir dan menekan keberadaan rentenir.

Turut Hadir dalam kesempatan pelantikan diantaranya, Wakil Bupati Gunungkidul Dr. H Immawan Wahyudi, MH, Sekda Gunungkidul, Ir. Drajad Ruswandono MT, Dewan Pengawas BDG, kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan dilanjutkan pengambilan sumpah dan pelantikan. (Kandar)

Komentar

Komentar