PHBI Wonosari Gelar Semarak Takbir dan Pawai Lampion

oleh
Salah satu peserta lomba semarak takbir dan lampion di Wonosari. KH/Kandar.

WONOSARI, KH,- PHBI Kecamatan Wonosari bekerjasama dengan Formasi menggelar Lomba Gema Takbir Keliling dan Lomba Lampion. Selain untuk syiar Islam, lomba digelar juga untuk menyemarakkan malam takbir di akhir Ramadhan 1439 H ini.

Semarak Takbir Keliling ini diikuti oleh 19 jamaah se-kota Wonosari plus dari jamaah luar kota Wonosari yang ikut berpartisipasi. Start dimulai dari depan Masjid Agung Al Ikhlas Wonosari. Secara resmi jamaah Baitul Qudus Pandansari sebagai urutan pertama dilepas oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos dan kemudian diikuti oleh jamaah-jamaah lainnya.

Untuk rute selanjutnya ke arah utara Taman Kota, kemudian pertigaan jalan baru ke timur, perempatan RSUD ke timur, bundaran Kodim ke arah selatan, dan finish di pertigaan Jl Sumarwi. Perlombaan diambil 5 juara (1-3 dan juara harapan 1-2). Dari lomba gema takbir maupun lampion yang nantinya akan mendapatkan uang pembinaan dari PHBI kota Wonosari.

Selain itu ada juga lomba fotografi takbir untuk memeriahkan semarak takbir kali ini. Kejuaraan tersebut diumumkan secara resmi pada saat selesai sholat Idul Fitri di Alun kota Wonosari. Imam dan khatib sholat ied rencana akan diisi oleh H. Asj’ari Siradj dari Kota Yogyakarta.

Berdasarkan keterangan Ketua Panitia Perlombaan PHBI Kecamatan Wonosari Muhammad Faizhal Bayu, hasil kejuaraan perlombaan tersebut adalah sebagai berikut:

Kejuaraan Lomba Takbir Keliling:
Juara 1 nilai 234: JAMAAH AL JIHAD BUDEGAN II
Juara 2 nilai 230: JAMAAH HAIDAR TEGALSARI
Juara 3 nilai 229: JAMAAH AMIT TAWARSARI
Juara harapan 1 nilai 225: JAMAAH AL AMIN BUDEGAN 1
juara harapan 2 nilai 219: JAMAAH KHARISMA JERUK KEPEK

Kejuaraan Lomba Lampion:
Juara 1 nilai 271: JAMAAH ISLAM GADUNGSARI
Juara 2 nilai 263: JAMAAH KHARISMA JERUK KEPEK
Juara 3 nilai 262: JAMAAH MUDA MUDI MASJID LAWAS
Juara harapan 1 nilai 260: JAMAAH BAITUL QUDDUS PANDANSARI
Juara harapan 2 nilai 236: THE BIG FAMILY OF LEDOKSARI

Kejuaraan Fotografi:
1. Juara 1 : NAILA FADHILA, KEPEK II
2. Juara 2 : AHMAD FATHI FADHIL, KEPEK II
3. IKA USWATUN HANASAH, KEPEK I.

Sementara itu, di kecamatan-kecamatan pinggiran kota juga digelar takbir keliling. Kreativitas remaja masjid dalam mengikuti kegiatan juga dilombakan, perpaduan koreo, musik, kostum dan pernak pernik maket seperti masjid, kitab, bedug, ka’bah, hewan kuda, onta, hingga burung garuda menghiasinya. (Kandar)

Komentar

Komentar