Pertigaan Depan Kantor Kecamatan Ngawen Rawan Kecelakaan

oleh
Pertigaan depan Kantor Kecamatan Ngawen rawan kecelakaan. KH/Hari.
Pertigaan depan Kantor Kecamatan Ngawen rawan kecelakaan. KH/Hari.

NGAWEN,(KH)— Pertigaan jalan depan Kantor Kecamatan Ngawen perlu perbaikan alinemen jalan berikut pemberian rambu dan marka jalan. Hal ini karena telah sering terjadinya kesemrawutan arus lalu lintas dan kecelakaan karena tidak lengkapnya marka dan rambu lalu lintas serta terlalu sempitnya jalur pertigaan ini.

Pengguna jalan dari arah timur sering tidak menghiraukan adanya tugu yang berada di tengah pertigaan dan menyalahi aturan yang seharusnya melewati barat tugu baru berbelok ke arah utara. Sebagian besar masyarakat masih memilih cara cepat dengan mengambil jalur timur tugu. Hal ini tentu sangat berbahaya jika dari arah berlawanan ada kendaraan lain.

Barji Camat Ngawen kepada KH mengatakan, memang sering terjadi kecelakaan di ruas jalan tersebut, baik karena faktor kelalaian para pengemudi dan juga karena terlalu sempitnya ruas jalan, Rabu (22/4/15)

“Sudah ada rencana untuk normalisasi, sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Memang butuh proses, tapi diusahakan secepatnya demi kelancaran lalu-lintas dan keselamatan masyarakat sekitar, karena disepanjang jalan berderet pertokoan besar,” pungkasnya. (Hari).

Komentar

Komentar