Persiapan Mudik 2018: Dinas Perhubungan Gelar Ramcek Angkutan Umum

oleh
Pengecekan kesiapan angkutan umum melayani pemudik. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Guna mendukung terciptanya keamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang hendak menggunakan angkutan umum pada momentum Mudik tahun 2018 ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul melakukan pengecekan kendaraan angkutan umum.

Kegiatan pengecekan kendaraan atau Ramcek berlangsung di Terminal Dhaksinarga, Selasa, (6/6/2018). Kegiatan Ramcek dipimpin Kepala Bidang Lalu Lintas, Ir. Sunarjo didampingi Kepala Seksi Pengedalian dan Operasional, Susilo Bayu Aji yang bekerja sama dengan TNI dan Polri.

Ir. Sunarjo mengatakan, sasaran pengecekkan mencakup persyaratan kelayakan jalan kendaraan angkutan diantaranya; pencocokan STNK, buku uji, kartu pengawasan, hingga pengecekan fisik kendaraan.

“Selain itu juga dihimbau kepada kru angkutan umum agar tidak membawa penumpang hingga overload atau kelebihan muatan,” tandas Sunarjo.

Lanjut, Sunarjo, dengan begitu, hal-hal yang tidak diinginkan diharapkan dapat dihindari. Selain pengecekan juga dilaksanakan penempelan stiker sebagai bukti bahwa kendaraan tersebut telah dicek kelayakannya oleh Dinas Perhubungan. Dengan kata lain kendaraan mendapat rekomendasi untuk melayani masyarakat bepergian. (Kandar)

Komentar

Komentar