Peringati HUT Ke-6, Ikaragil Teguhkan Spirit Sosial Dan Paseduluran

oleh
prosesi peringatan HUT ke-6 Ikaragil. KH/ Bara.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Ikatan Anak Rantau Gunungkidul (Ikaragil), Minggu, (17/6/2018) mengadakan Syawalan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6.

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung serbaguna Siyono, Playen, Gunungkidul tersebut dihadiri setidaknya 800-an anggota dan simpatisan dari 24 Koordinator Wilayah (Korwil) Ikaragil.

Ketua Ikaragil Korwil DIY, Antonius Dwi Priyana berharap, momentum peringatan HUT sekaligus digelarnya syawalan membuat Ikaragil semakin kompak, guyub rukun dan selalu berusaha memberikan manfaat bagi sesama khususnya bagi warga Gunungkidul yang membutuhkan. Sebagaimana dengan ruh Ikaragil yaitu Sosial dan Paseduluran.

“Kami ingin bersinergi dengan Pemda Gunungkidul dan paguyuban-paguyuban yang lain demi kemajuan Gunungkidul,” ujar Dwi Priyana.

Disampaikan pula, sebelum peringatan HUT ke-6 Ikaragil diadakan juga agenda baksos berupa bedah rumah yang menyasar dua target di Watugajah, Gedangsari dan Ngaglik, Ngeposari, Semanu.

Selain itu, ada pula kegiatan santunan berupa uang tunai di 5 Kecamatan, yakni Tepus, Tanjungsari, Saptosari, Panggang, Purwosari dengan sasaran 250 target penerima. Di luar itu pembagian sembako dan zakat juga dilaksanakan

“Semoga kedepan anggota semakin banyak dan bertambah besar. Harapannya korwil bertambah terutama wilayah di luar jawa. Selalu solid dan kompak, dengan semakin banyaknya agenda dan kegiatan yang mendorong kemajuan Gunungkidul,” papar Dwi Priyana.

Sementara itu, hadir dalam peringatan HUT Ikaragil, Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos., mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ikaragil atas peran sertanya dalam kegiatan sosial yang terus dilakukan.

“Kami mengapresiasi Ikaragil yang berkomitmen sebagai organisasi yang netral dan tidak berpolitik praktis. Kami ucapkan selamat atas ulang tahun ke-6 Ikaragil. Kemudian selamat mengemban tugas bagi pengurus DPP Ikaragil periode 2018-2021,” urai bupati.

Dalam agenda tersebut juga diberikan kenang-kenangan kepada komunitas yang diundang seperti Gunungkidul Photography (GP), Info Cegaran Gunungkidul (ICG), IRG dan lain-lain. (Kandar)

Komentar

Komentar