Peringati HUT Ke-2, HIPAKAD DIY Dropping Air Di Gunungkidul

oleh
Pelepasan dropping air HIPAKAD DIY. KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-2, Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) DIY menggelar berbagai kegiatan. Keseluruhan rangkaian agenda peringatan tahun ini dipusatkan di Gunungkidul.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HIPAKAD DIY, Sonny Sugeng Harsono ST mengungkapkan, rangkaian kegiatan yang digelar yakni ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bakti Pertiwi Gunungkidul.

“HIPAKAD DIY bersama TNI juga tergerak untuk menggelar bhakti sosial menyalurkan bantuan air bersih bagi warga Gunungkidul,” kata Sonny Minggu, (29/9/2019).

Baksos air bersih dipilih karena HIPAKAD merasa senasib dan sepenanggungan atas persoalan sulitnya air bersih bagi warga di zona selatan dan zona utara Kabupaten Gunungkidul. Untuk itu, beberapa tangki air dari HIPAKAD dikirim ke dua zona tersebut.

Peringatan HUT wadah organisasi resmi bagi putra-putri keluarga TNI Angkatan Darat (AD) ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan acara ramah tamah bersama keluarga besar TNI di aula Makodim 0730 Kabupaten Gunungkidul.

“Kami ingin ikut melanjutkan cita-cita para pejuang dan para patriot bangsa, serta meneruskan amal bakti TNI,” imbuh Sonny. Menjadi bagian sebagai generasi penerus, sambung dia, organisasinya berkewajiban melanjutkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, yakni mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Sementara itu, Komandan Korem 072/Pmk, Brigjen Muhammad Zamroni menyambut HUT HIPAKAD berharap, keberadaan organisasi dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan nasional di daerah serta. “Bersama seluruh komponen bangsa dapat membawa masyarakat lebih bermartabat, maju dan sejahtera,” harap Muhammad Zamroni. (Kandar)

Komentar

Komentar