Peringati Hari Peduli Sampah, 36 Siswa Berlomba Melukis Tong Sampah

oleh
Lomba lukis tong sampah di SMPN 1 Ponjong. KH/ Kandar.

PONJONG, (KH),– Tiga puluh enam siswa SMPN 1 Ponjong yang berbakat melukis beradu kreatifitas, ketajaman intuisi dan imajinasi dalam lomba lukis tong sampah dalam rangka hari Peduli Sampah Nasional 2018 di sekolah tersebut.

Dengan tekun dan telaten, tiga puluh enam siswa tersebut menyulap tong sampah plastik yang tadinya kusam menjadi barang artistik yang bernilai seni tinggi.

Pembimbing seni lukis SMPN 1 Ponjong, Suyidno, S.Pd., mengatakan, kegiatan lomba lukis tong sampah menjadi salah satu agenda peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2018. Selain itu, SMPN 1 Ponjong juga mengadakan berbagai event diantaranya; pameran fotografi dengan tema lingkungan dan pameran pemanfaatan limbah sampah.

“Ada pula kegiatan kampanye peduli lingkungan dan peduli sampah melalui tarian flash mob,” ujar Suyidno.

Melalui bimbingannya, siswa SMPN 1 Ponjong memiliki prestasi mentereng didunia seni lukis. Selain kerap mendapat nomor lomba lukis di tingkat daerah, salah satu siswa bernama Yashinta Maulida Azahra pernah maju ke tingkat nasional dalam lomba poster lingkungan hidup.

Sebagaimana diketahui, SMPN 1 Ponjong memiliki program andalan berupa Hutan Sekolah serta terkenal dengan julukan sekolah Seribu Bunga. SMP ini merupakan sekolah Adiwiyata tingkat DIY tahun 2017 dan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk maju ke tingkat nasional. (Kandar)

Komentar

Komentar