Peringati Hari Bumi, Akan Dilaksanakan Pemadaman Lampu Satu Jam

oleh
Kegiatan gropyok sampah sebagai salah satu rangkaian kegiatan yang fokus pada lingkungan dibulan Maret ini. Kegiatan kebersihan lingkungan dilanjutkan dengan kegiatan ‘hemat energi’ berupa pemadaman lampu pada 24 Maret nanti. KH.

WONOSARI, (KH),– Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Bumi beberapa agenda digelar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul. Setelah menggelar peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang dilaksanakan di TPAS Wonosari, kembali dilakukan kegiatan gropyok sampah (Pembersihan sampah secara serentak).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul, Agus Priyanto, SH, MM mengatakan, gropyok sampah bertujuan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan. Gropyok sampah yang digelar Jum’at, (9/3) lalu menyasar sejumlah kawasan di kota Wonosari, Gunungkidul.

Beberapa wilayah yang menjadi sasaran gropyok sampah diantaranya; Sungai di belakang perkantoran Pemkab Gunungkidul, sebelah utara SMK Muhammadiyah Wonosari, seputar Masjid Al Ikhlas, dan Pasar Argosari.

Pada kegiatan tersebut diikuti 600-an peserta. Mereka yang terlibat meliputi sejumlah karyawan di lingkup Setda Pemkab Gunungkidul, pelajar di institusi pendidikan yang berada di dekat kegiatan, anggota KODIM, anggota Polres Gunungkidul, PKK dan Pramuka.

Lanjut Agus, menyambung rangkaian kegiatan yang fokus terhadap kelestarian lingkungan serta keseimbangan alam itu, pada momentum Hari Bumi nanti akan dilakukan pemadaman lampu secara serentak.

“Mematikan lampu selama satu jam akan digelar pada 24 Maret 2018. Dilakukan pada jam 19.00 hingga 20.00 WIB,” imbuh Agus.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk turut berkontribusi dengan melakukan pemadaman lampu pada waktu yang telah ditentukan tersebut. (Kandar)

Komentar

Komentar