Perangkat Pengolah Signal 3G Xl wilayah Nglipar Digondol Maling

oleh
Pengecekan perangkat sinyal 3G XL di tower di Wilayah Nglipar. foto: istimewa.

NGLIPAR, (KH),–Perangkat jaringan XL berupa 1 unit DUW (Modul Pengolah sinyal 3G) milik PT. XL AXIATA di Tower yang berlokasi di Padukuhan Pilangrejo, RT 01/01, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, hilang dicuri Sabtu (17/02).

Hilangnya modul pengolah sinyal 3G tersebut diketahui setelah tim monitoring jaringan XL dari Semarang memberitahukan kepada teknisi XL yang berada di Wonosari. Tim monitoring dari Semarang memberitahukan bahwa jaringan XL yang berada di Desa Pilangrejo, Nglipar hilang.

Teknisi yang diberi informasi, Danu Susilo kemudian bersama tim maintanace menuju lokasi untuk mengecek keadaan Tower XL di Desa Pilangrejo.

Setelah dilakukan pengecekan di lokasi tower didapati pintu box instalasi jaringan sudah dalam keadaan terbuka serta berantakan. Dicek lebih lanjut ternyata perangkat jaringan 3G raib tidak ada di tempatnya.

Kapolsek Nglipar, AKP Kasiwon mengaku mendapat laporan atas tindak kriminalitas tersebut dari teknisi, Danu Susilo. Pihaknya lantas menerjunkan anggota untuk melakukan tindak lanjut atas laporan yang masuk.

“Kerugian mencapai Rp. 10.000.000,” terang AKP Kasiwon. Pihaknya mengaku tengah mendalami kasus ini. (Kandar)

Komentar

Komentar