Penyembelihan Sapi Bantuan Jokowi Jadi Tontonan

oleh
Sapi bantuan Presiden Jokowi hendak di sembelih. KH/ Huri.

PALIYAN, (KH)— Sapi bantuan Presiden Joko Widodo kepada warga dan jamaah di Masjid Nur Maunah, di Dusun Watugilang B,  Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul telah disembelih pada Minggu, (11/8/2019) pagi.

Sapi berjenis Simental dengan bobot 1 ton lebih itu disembelih pada pukul 10.00 WIB di halaman masjid setempat.

“Untuk sapi dari Bapak Presiden, jenisnya sapi Simmental, usianya kurang lebih 3 tahun, beratnya 1,18 ton,” kata Takmir Masjid Nur Maunah, Sumarno.

Penyembelihan sapi pemberian orang nomor satu di Indonesia ini sempat menjadi tontonan warga, karena pemotongan sapi dengan ukuran sebesar itu baru yang pertama kali ada di dusun tersebut.

Kurang lebih ada 18-an warga yang membantu merobohkan dan memproses pemotongan sapi milik Jokowi tersebut. Takbir dikumandangkan menyertai proses penyembelihan.

“Warga sempat kewalahan, namun dapat diatasi karena banyak warga yang terlibat,” Lanjut Sumarno.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah saat hadir dalam penyembelihan berharap, daging sapi dapat didistribusikan ke seluruh elemen masyarakat Dusun Watugilang B, dan Sekitarnya.

“Saya harap daging kurban ini dapat dibagi secara merata,” Harap Badingah.

Kesadaran masyarakat untuk berkurban di wilayah Kabupaten Gunungkidul, imbuh Badingah, semakin tinggi, terbukti hewan kurban yang disembelih tahun ini meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya. (Huri Ananda)

Komentar

Komentar