Pengurus Perwosi Gunungkidul Dilantik, Tingkatkan Kreativitas Menuju Perempuan Berdaya

oleh
GKR Hemas memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Perwosi Gunungkidul periode 2018-2022. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Gunungkidul dilantik, Rabu, (11/7/2018). Selain pelaksanaan pelantikan yang diselenggarakan di Bangsal Sewoko Projo tersebut bersamaan juga digelar kegiatan Halal Bil Halal dengan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gunungkidul sekaligus Ketua Perwosi Gunungkidul, Hj.Badingah S.Sos, mengajak kepada seluruh pengurus Perwosi di 18 kecamatan untuk berkerja dengan maksimal dan meningkatkan hasil prestasi olahraga di Gunungkidul.

Selain itu pihaknya juga meminta kepada kaum perempuan agar melakukan kegiatan kreatif melalui usaha kecil dan mikro. Kegiatan kreatif yang diprakarsai oleh perempuan atau ibu-ibu diharapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan misalnya melalui hasil olahan atau kerajinan.

“Kaum perempuan juga punya hak berkarya sama dengan kaum laki-laki. Contohnya sudah banyak pejabat di Gunungkidul dari kaum perempuan baik pegawai, anggota DPRD, Kades dan lain-lain,” tutur Badingah.

Dalam kesempatan tersebut, GKR Hemas memuji terkait latar belakang pendidikan para pengurus Perwosi yang rata-rata berijazah sarjana. Pihaknya yakin dengan meningkatnya mutu dan kwalitas SDM dapat menunjang dalam mengemban tugas sebagai Pengurus Perwosi.

“Mari kita sama-sama evaluasi dan intrukpeksi diri. Perwosi hendaknya juga bergerak demi meningkatkan kesejahteraan bersama. Pesatnya perkembangan di zaman teknologi informasi ini mari kita sikapi dengan bijak agar dapat mengambil manfaatnya,” himbaunya.

Menjadi rangkaian pelantikan pengurus Perwosi periode 2018 sampai dengan 2022 dilakukan pengambilan sumpah janji pengurus Perwosi Kabupaten Gunungkidul dari 18 Kecamatan oleh ketua Perwosi Gunungkidul, Hj.Badingah S.Sos. (Kandar)

Komentar

Komentar