Pengukuhan Lembaga Desa Wareng Lahirkan Harapan Baru

oleh
Pengukuhan lembaga desa di Desa Wareng Wonosari. Foto: Hari.
Pengukuhan lembaga desa di Desa Wareng Wonosari. Foto: Hari.
Pengukuhan lembaga desa di Desa Wareng Wonosari. Foto: Hari.

WONOSARI,(KH)¬†— Pengukuhan Lembaga Desa Wareng yang diadakan Senin malam (23/3/15) di Balai Desa Wareng berjalan lancar. Dalam acara malam tadi dihadiri oleh Babinka dan Babinsa Kecamatan Wonosari, Calon Ketua ketua Lembaga Desa dan Calon Pengurus lembaga- lembaga Desa se-Desa Wareng, serta perwakilan dari RT/RW dari masing masing padukuhan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama dan dilanjut dengan pembacaan surat keputusan Kepala Desa Wareng oleh Kabag Pemerintahan dan Kabag Urusan Umum. Setelah itu dilakukan pengukuhan lembaga desa oleh Kades. Lembaga yang dikukuhkan adalah LPMD, PKK, Karang Taruna, RT dan RW yang diwakili oleh ketua dari masing-masing lembaga. Penandatanganan berita acara pengukuhan diwakili oleh para calon ketua lembaga dan disaksikan Ibna Fitri Astuti SE  Kabag Pemerintahan dan Sukino Ketua BPD Wareng.

Dalam sambutannya, Plt Kades Wasdani SIP mengatakan, dengan dikukuhkannya lembaga lembaga wajib desa bisa segera melaksanakan tugas masing masing dan mampu menyesuaikan diri di lingkungan dan sesuai dengan peraturan yang ada serta saling bersinergi antar lembaga dan pemerintah desa serta BPD. Lahir banyak harapan baru dengan pengukuhan lembaga lembaga wajib desa kali ini dengan beragamnya anggota dan ikut andilnya pemuda dalam setiap gerakan membangun desa demi kemakmuran masyarakat seecara luas.

Dalam acara ini Wasdani menginfokan terkait laporan dari BPD tentang Perda Petunjuk tentang Pemilihan Kades bisa segera disahkan DPRD Kabupaten Gunungkidul sebelum pemilihan Bupati tahun ini, agar bisa lebih maksimal dalam melaksanakan amanat dan mengabdi kepada masyarakat. (Hari)

Komentar

Komentar