Penguatan Karakter Siswa Di SMPN 1 Tepus Terus Diupayakan

oleh
Kepala Disdikpora Gunungkikdul, Bahron Rosyid menyerahkan bantuan kitab, buku dan sumber literasi yang lain. dok Humas SMPN 1 Tepus.

TEPUS, (KH),– Siswa harus selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbakti kepada orang tua, guru serta bersungguh-sungguh dalam belajar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, H. Bahron Rosyid, S.Pd., MM., kepada siswa SMPN 1 Tepus saat meninjau aktivitas literasi dan Pendidikan Karakter di sekolah setempat.

Bahron juga memberi apresiasi adanya kantin kejujuran yang digagas oleh guru agama sekaligus kesiswaan, Jayadi, S.Pd.I.,  yang didukung Kepala Sekolah SMPN 1 Tepus, Heriyanto, MPd.

“Pembentukan karakter sangat penting dimulai sejak kecil dan salah satunya melalui penanaman nilai-nilai kejujuran,” ujar Bahron Rosyid.

Dalam kesempatan tersebut, Bahron Rosyid juga memberikan pengarahan tentang kebijakan pendidikan di Gunungkidul dalam workshop yang digelar di aula SMP N 1 Tepus. Menurutnya, sinergitas semua komponen sekolah, komite dan masyarakat untuk menjadikan sekolah unggul dan bermutu mutlak diperlukan landasan nilai karakter yang kuat.

Bersamaan, Disdikpora membagikan buku literasi berupa kitab  Al Quran, Iqro’ dan buku prestasi untuk siswa Muslim dan kitab Injil untuk siswa Nasrani. Setidaknya selama sekitar 10 menit diberikan kesempatan kepada siswa untuk membaca kitab sucinya masing-masing.

Sementara itu,Kepala Sekolah SMPN 1 Tepus,  Heriyanto, MPd berharap para siswa SMPN 1 Tepus dapat memiliki karakter jujur sampai kelak kemudian hari. (Kandar)

Komentar

Komentar