Penginapan Baron Sari Sajikan Akomodasi Dekat Pantai

Penginapan Baron Sari letaknya sangat strategis, berada di kawasan pantai.
Penginapan Baron Sari letaknya sangat strategis, berada di kawasan pantai Baron Tanjungsari. KH/Kandar

TANJUNGSARI, (KH)— Guna mendukung pesatnya perkembangan Pariwisata di Gunungkidul akhir-akhir ini, kebutuhan hotel dan akomodasi menjadi hal penting sangat penting. Tidak sedikit wisatwan yang berkunjung membutuhkan penginapan untuk beristirahat sementara waktu.

Wisatawan yang menginginkan tempat beristirahat saat berwisata dapat memilih penginapan yang memberikan rasa nyaman, berlokasi strategis serta terjangkau dalam hal biaya. Tak salah, pilihan tersebut dapat dijumpai di Penginapan Baron Sari, kawasan Pantai Baron, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul.

Fasilitas yang ditawarkan penginapan ini sangat menarik. Hartono, selaku pengelola Penginapan Baron Sari menjelaskan, penginapan ini menyediakan 19 kamar dengan beberapa pilihan fasilitas, diantaranya; Single-bed fan, Twin-bed fan, Twin-bed AC, Single-bed AC TV, serta Single-bed AC TV Tub.

Kamar Penginapan yang nyaman dengan beberapa fasilitas
Kamar Penginapan yang nyaman dengan beberapa fasilitas

Harga setiap kamar sangat bersahabat, Wisatawan dapat menyesuaikan sesuai kebutuhan yang diinginkan. “Biaya sewa kamar berdasar fasilitas yang disediakan tersebut mulai dari Rp. 80.000, Rp. 150.000, Rp. 250.000 hingga Rp. 300.000 saja,” kata Hartono memberikan keterangan.

Selain harga yang terjangkau, lanjut Hartono, lokasi penginapan cukup strategis, di mana posisinya dekat dengan bibir Pantai Baron, sekaligus pusat kuliner kawasan pantai, di mana hanya berjarak sekitar 200 m saja. “Berjalan kaki sebentar, melewati kios oleh-oleh dan pusat kuliner sudah sampai,” tambahnya.

Penginapan Baron Sari juga memiliki fasilitas lain yakni ruang pertemuan dengan kapasitas 50 orang, dengan biaya sewa Rp. 350.000. “Kami sediakan pula area parkir yang cukup memadai. Tawaran menarik lainnya dari penginapan kami yaitu sajian buah anggur secara gratis bagi tamu yang bermalam. Ini berlaku apabila tanaman buah anggur di sekitar penginapan sedang berbuah,” jelas Hartono.

Fasilitas ruang pertemuan dan rapat kapasitas 50 orang
Fasilitas ruang pertemuan dan rapat kapasitas 50 orang

Akses menuju penginapan sangat mudah dijangkau. Posisinya berada di sebelah kanan jalan sebelum kawasan pantai, atau sebelah utara Pendopo Baron. Penginapan yang berdiri tahun 2000 ini hanya akan mengalami kenaikan harga saat libur panjang saja, dari harga normal rata-rata naik Rp. 50.000.

Apabila wisatawan ingin menyaksikan keindahan pantai lain, maka tidak jauh dari Pantai Baron ke arah timur terdapat pantai-pantai yang lain seperti; Pantai Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, dan seterusnya.

Saat musim liburan panjang, wisatawan yang ingin menginap diharapkan untuk memesan jauh-jauh hari sebelumnya, karena dipastikan sekitar selama hampir dua minggu pada liburan panjang seluruh kamar akan penuh.

Reservasi dan pemesanan tempat dapat langsung datang ke Penginapan Baron Sari, atau menghubungi terlebih dahulu pengelola langsung di nomor telepon 0878-3907-4262. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar