Pendamping Desa Bersama Beni Foundation Salurkan 100 Tangki Air Bersih

oleh
Pendistribusian air bersih bagi warga Gunungkidul dari Beni Fondation yang berkerjasama dengan Pendamping Desa dan Pendamping PKH. foto: ist.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pendamping Desa dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bekerjasama dengan Beni Foundation menyalurkan bantuan air bersih bagi warga Gunungkidul terdampak kemarau.

Koordinator kegiatan, Beni mengatakan, bantuan yang diberikan berupa air bersih sebanyak 100 tangki. Pendistribusian air dilakukan secara bertahap bagi warga di wilayah yang kesulitan memperoleh air bersih.

“Mudah-mudahan dapat mengurangi beban masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih,” harap Beni, Kamis, (23/8/2018).

Lanjutnya, bantuan akan diterima kurang lebih sebanyak 1.000 kepala keluarga atau sekitar 4.000 jiwa.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Edi Basuki beberapa waktu sebelumnya menginformasikan, setidaknya 13 kecamatan di Gunungkidul mengalami kesulitan air.

Berdasar data yang dimiliki, setidaknya ada 55 desa mengalami kekeringan. Di 55 desa tersebut terdapat 350 padukuhan yang terdiri dari 31.807 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 117.116 jiwa. (Kandar)

Komentar

Komentar