Pemuda Pacing Kidul Baksos Di Yayasan Mata Hati

oleh

PALIYAN, (KH),– Peduli merupakan fitrah dasar manusia. Hal inilah yang mendasari sekelompok pemuda untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh pemuda Pacing Kidul, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu di Yayasan Mata Hati di Grogol, Paliyan, Gunungkidul ini disambut dengan suka cita oleh pengelola dan anak asuhnya.

“Kami berterima kasih kepada warga Pacing Kidul yang sudah peduli dan menyempatkan diri untuk menengok anak-anak kami ,” sambut Ratri selaku pengelola Yayasan. Kegiatan baksos dilanjut dengan pengenalan area yayasan dan diskusi ringan.

Yayasan yang berdiri sejak 2006 silam ini dihuni oleh sekitar 40-an anak yang terdiri dari anak-anak yatim, piatu, dan anak-anak terlantar.

Tinggal di yayasan mereka tetap bersekolah, mulai dari SD hingga SMK. Sementara itu anak-anak yayasan juga dibekali keterampilan wirausaha dan hafalan Al-quran.

“Semoga kegiatan baksos sembako dan pakaian ini dapat memberikan manfaat bagi yayasan. Yang kami lakukan merupakan wujud cinta kami kepada anak-anak,” terang Agung selaku Ketua Pemuda. (Kandar)

Komentar

Komentar