Pemkab Gunungkidul Dan Pemkot Malang Jalin Kerjasama Program Sister City

oleh
Serah terima cindera mata antara Pemkab Gunungkidul dan Pemkot Malang di Bangsal Sewoko Projo. KH/ Wibowo.

WONOSARI, (KH),– Setelah saling menggelar kunjungan kerja, Kabupaten Gunungkidul dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menjalin kerjasama dalam berbagai bidang. Keduanya memgembangkan konsep kerjasama melalui program sister city atau kota bersaudara.

Kerjasama kedua wilayah tersebut diantaranya menyangkut dalam lingkup budaya, seni dan pariwisata. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wasto ketika mengikuti kunjungan kerja ke Gunungkidul, Jum’at, (5/1/2017).

“Banyak hal dapat dijalin dalam bentuk kerja sama antara Pemkot Malang dan Kabupaten Gunungkidul,” kata Wasto ketika ditemui di Bangsal Sewoko Projo.

Sambung dia, setelah konsep sister city yang berarti ‘penggandengan dua wilayah’ tersebut berjalan, kerja sama akan terus ditingkatkan. Menurutnya, Pemkot Malang dapat mengadopsi pemeliharaan wisata dan pelestarian ragam budaya yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul, Badingah berharap kerja sama dua kabupaten/ kota tersebut dapat menarik minat investor untuk masuk ke Gunungkidul.

“Konsep pengembangan kota malang tidak lepas dari banyaknya investor dan minim pemanfaatan APBD,” tutur Badingah.

Tidak hanya membahas masalah konsep penggandengan dua kota, Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Gunungkidul, pejabat Pemkot Malang dan Pemkab Gunungkidul juga sharing pengelolaan sampah dan pemanfaatan ipal komunal. (Wibowo)

Komentar

Komentar