Pembangunan Rumah Sakit Tipe D Di Saptosari Capai 53,9%

oleh
Peninjauan pembangunan RSUD tippe D di Saptosari. foto: istimewa.

SAPTOSARI, (KH),– Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi melakukan peninjauan pembangunan Rumah Sakit Type D di Kecamatan Saptosari, belum lama ini.

Dalam kesempatan kunjungan, Immawan mengatakan, rumah sakit dibangun di Saptosari untuk memperpendek rentang jarak pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah selatan Kabupaten Gunungkidul.

Menurutnya, rumah sakit yang pembangunannya dikerjakan oleh PT. Nusa Patria tersebut saat ini telah mencapai 53,9%.

“Masa kontrak hingga Desember 2018. Diharapkan agar dapat dipercepat, sesuai dengan dokumen kontrak,” harap Immawan.

Pihaknya meminta agar Dinas Kesehatan serta OPD yang lain supaya memberi masukan dan evaluasi atas pelaksanaan pembangunan tersebut agar dikemudian hari tidak terjadi permasalahan utamanya mengenai spesifikasi.

Dirinya juga menyinggung RSUD Wonosari juga perlu terus berbenah dan memperbaiki fasilitas kesehatannya. Hal tersebut agar dalam rangka peningkatan mutu pelayanan sesuai harapan dari masyarakat, sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat.

Direktur RSUD dan Dinas Kesehatan meminta agar rekanan meminta fasilitas alat kesehatan termasuk Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) sesuai yang direkomendasikan. Sebab, sejauhmana upaya meminimalkan dan mencegah terjadinya infeksi pada pasien, petugas, pengunjung dan masyarakat sekitar rumah sakit ini nantinya akan menjadi sebuah tolok ukur akreditasi rumah sakit.

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup mengingatkan agar memperhatikan instalasi pengelolaan air limbah (IPAL), serta analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal). (Kandar)

Komentar

Komentar