Peduli Pendidikan, BPD Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa UGK Dan Siswa MTsN

oleh
Penyerahan CSR Beasiswa dari BPD DIY ke mahasiswa UGK. (ist)

WONOSARI, (KH),– Peduli bagi pendidikan di Gunungkidul, Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY Cabang Wonosari memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk beasiswa dan pengadaan fasilitas penunjang pembelajaran.

Kepala Cabang BPD DIY di Wonosari, Plati Soulistyanti, SH. MM., mengatakan, sasara CSR diantaranya berupa beasiswa bagi mahasiswa Universitas Gunung Kidul (UGK) sebanyak Rp. 25 juta, bagi siswa MTsN di Gunungkidul sebesar Rp. 72 juta serta dana untuk pengadaan kursi bagi sekolah dasar sebesar Rp.75 juta.

“Untuk memotivasi para siswa dan mahasiswa khususnya putra putri Gunungkidul yang berprestasi tetapi kurang mampu agar mereka dapat menempuh dan menyelesaikan pendidikan yang lebih tinggi,” kata Plati Soulistyanti disela penyerahan, Kamis, (7/11/2019) di Wonosari.

Harapannya, sambunng dia, pemberian dana CSR turut meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Gunungkidul. Di luar itu diharapkan juga dapat meningkatkan hubungan kerjasama Bank BPD DIY dengan UGK dan institusi pendidikan yang lain.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UGK, Limpat Wibowo Aji, ST., MT., mengapresiasi langkah BPD karena peduli dalam bidang pendidikan. “Langkah ini menjadi langkah strategis untuk mendukung pendidikan dan mencerdaskan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, selama ini CSR dalam pengentasan kemiskinan lebih cenderung terkonsentrasi pada bidang fisik yaitu peningkatan sarana dan prasarana. (Kandar)

Komentar

Komentar