Patungan Sedekah: Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Membutuhkan

oleh
Anggota komunitas Patungan Sedekah menyalurkan bantuan.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Memiliki kesamaan senang berbagi kepada sesama yang membutuhkan, sebuah komunitas sosial terbentuk di Gunungkidul. Komunitas yang menamakan diri ‘Patungan Sedekah’ ini terbentuk tahun 2012.

Sesuai namanya, bantuan yang dibagikan atau disedekahkan diperoleh dari patungan/ iuran sukarela. Koordinator Patungan Sedekah, Fendi Gusta mengatakan, seiring berjalannya waktu, banyak orang-orang yang kemudian menitipkan sebagian rezekinya kepada Patungan Sedekah untuk ikut berbagi.

Donatur umumnya menitipkan bantuan langsung ke anggota komunitas atau menstransfer sejumlah uang ke rekening bank milik Patungan Sedekah. Hingga saat ini, ratusan masyarakat telah menerima bantuan yang disalurkan Patungan Sedekah. Dana yang terkumpul umumnya dibelikan bahan makanan pokok keluarga.

“Bantuan diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan, terutama yang belum tersentuh bantuan pemerintah,” katanya baru-baru ini. Bantuan menyasar warga dengan kondisi orang tua jompo, keluarga miskin, anak yatim serta berbagai kondisi keluarga dengan perekonomian lemah lainnya.

Fendi mengungkapkan, beberapa kali bantuan juga diberikan kepada panti asuhan. Ditambhakan, adapun dana yang terkumpul dari para donatur secara keseluruhan disampaikan kepada sasaran sedekah, tanpa dipotong sedikitpun untuk operasional.

Fendi mengaku, bantuan uang yang masuk akhir-akhir ini semakin banyak. Dirinya bersyukur, dengan meningkatnya jumlah penerimaan dana sosial tersebut, akan semakin menambah jangkauan sasaran masyarakat yang dapat terbantu.

“Mari turut berbagi seikhlasnya,” ajak Fendi. (Kandar)

Komentar

Komentar