Paskibraka Upacara Peringatan HUT RI Ke 74 Gunungkidul Dikukuhkan

oleh
Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengukuhkan petugas Paskibraka upacara HUT RI ke 74 di Gunungkidul. foto: istimewa.

WONOSARI, (KH),– 72 siswa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 74 di Kabupaten Gunungkidul Tahun 2019 dikukuhkan Kamis, (15/8/2019) di Bangsal Sewoko Projo.

Inpektur Upacara Pengukuhan Paskibraka, Dr. Drs. H Immawan Wahyudi SH MH., menyampaikan kebanggaannya atas semangat jiwa juang dari para generasi penerus bangsa, dengan penuh disiplin, serta bersedia dididik untuk menjalankan tugas mulia sebagai pengibar bendera pusaka.

“Itu bukan hal yang gampang dan mudah,” tandas dia.

Petugas Paskibraka, ujar wakil bupati itu, saat menjalankan tugas menjadi pusat perhatian seluruh peserta upacara. Sehingga dalam menjalankan tugas mulia hendaknya menjaga kekompakan serta fokus.

Dalam menjalankan tugas hendaknya juga dilaksankan dengan tulus ikhlas. Asal mengikuti seluruh perintah dan intruksi dari pelatih atau pembina pihaknya yakin tugas dapat diselesaikan dengan baik.

“Tetap yakin dan jaga kebugaran, terus berdoa agar tugas mulia ini bisa berjalan dengan baik, lancar serta sukses,” himbau Immawan.

Hadir dalam upacara pengukuhan petugas Paskibraka Upacara HUT RI ke 74 diantaranya Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntari Ningsih SE., Perwakilan Polres Gunungkidul, AKBP Sutama SIP., perwakilan Kajari Wonosari, perwakilan PN Wonosari serta perwakilan Kodim 0730/GK, Kapten Inf Sunardi. (Kandar)

Komentar

Komentar