Pantai Butuh, Penuhi Kebutuhanmu Menikmati Wisata Eksklusif

oleh
Seorang wisatawan sedang berada di Pantai Butuh, di Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. (KH).

SAPTOSARI, (KH),– Ingin menikmati destinasi wisata pantai layaknya milik pribadi, pembaca KH dapat menjadikan Pantai Butuh sebagai alternatif untuk dikunjungi.

Pantai yang berada di Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, DIY ini masih sepi pengunjung. Sehingga saat berada di pantai ini bisingnya destinasi wisata seperti di pantai-pantai pada umumnya tak dirasakan.

Hanya saja, untuk menuju pantai yang berdekatan dengan Pantai Ngedan ini membutuhkan usaha ekstra. Sebab kondisi jalan agak sulit dilalui. Terlebih rute jalan yang harus dilewati naik turun menyesuaikan kontur perbukitan Gunung Sewu.

Namun bagi yang suka wisata petualangan dan hobi berburu pantai – pantai tersembunyi di Gunungkidul nampaknya medan yang sulit tersebut justru akan mengasyikkan .

Belum banyak fasilitas yang tersedia di sini. Sehingga alangkah baiknya wisatawan menyiapkan bekal sebelum memasuki pantai ini.

Keindahan dan keasrian pantai yang serasa pantai private ini menjadikan pantai butuh menjadi lokasi yang tepat untuk  melepas penat sambil menikmati deburan ombak laut selatan.

Di kanan dan kiri pantai seluas kurang lebih 200 meter ini merupakan perbukitan kapur. Pantai berpasir putih ini dikombinasi batuan karang yang berserakan dengan air yang cukup jernih.

Berbagai alternatif kegiatan bisa dilakukan di pantai ini, diantaranya bersantai sambil bermain air, melihat aktivitas nelayan tradisional setempat, bahkan bagi yang hobi memancing, pantai ini juga menawarkan spot memancing yang menantang.

Komentar

Komentar