Panglima TNI Hadiri Baksos Layanan Kesehatan Di Gunungkidul

oleh
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau langsung kegiatan baksos di Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. KH/ Wibowo.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Lebih dari 6.000 warga Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta mendapatkan fasilitas kesehatan berupa pengobatan gratis dalam rangka bhakti sosial dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jum’at, (23/3/2018).

Kegiatan yang berlangsung sejak kemarin tersebut merupakan rangkaian kegiatan TNI operasi militer non perang dan napak tilas rute gerilya Panglima Jenderal Sudirman. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkesempatan meninjau langsung kegiatan baksos yang dipusatkan di Lapangan Desa Bedoyo itu.

“Kegiatan juga merupakan rangakain hari ulang tahun ke 52 Dharma Pertiwi. Ini menjadi bukti TNI hadir ditengah masyarakat,” kata Panglima TNI Hadi Tjahjanto disela-sela peninjauan.

Baksos layanan kesehatan tersebut juga sebagai media mendekatkan taruna tingkat satu, akademi TNI yang sedang melakukan napak tilas rute gerilya Jenderal Sudirman. Selain dari TNI tenaga kesehatan yang dilibatkan berasal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Warga Bedoyo dan sekitarnya mendapatkan berbagai fasilitas kesehatan seperti operasi katarak, fasilitas alat bantu pendengaran, operasi bibir sumbing, pengobatan gigi, fasilitas kaki palsu serta penyuluhan bahaya narkoba.

Lebih lanjut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, sebelumnya TNI juga melakukan operasi militer non perang dengan membantu masyarakat yang membutuhkan di Asmat, Papua dan Sorong Selatan.

“Mudah-mudahan para taruna tingkat satu dapat mengikuti jejak perjuangan Jenderal Sudirman serta dekat dengan masyarakat,” harap Panglima. (Wibowo)

Komentar

Komentar