Pamit Cari Pakan Ternak, Warga Karangmojo Ditemukan Meninggal Dunia

oleh
Warga padukuhan Ngringin, Desa Jatiayu ketika menemukan jasad Haryono. foto: Humas Polsek Karangmojo.

KARANGMOJO, (KH),– Pamit hendak mencari pakan ternak warga Padukuhan Ngringin, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Haryono (54) tak kunjung pulang. Beberapa jam kemudian ia justru ditemukan meninggal dunia.

KSPKT Polsek Karangmojo, Bripka Ngadiran mengatakan, Haryono ditemukan dua warga setempat, Pardiyono (48) dan Suyanto (69). Keduannya berinisiatif mencari suami dari Suwarti (51) tersebut karena tak kunjung pulang sejak pagi.

“Berdasar keterangan keluarga, korban mencari pakan ternak sejak pukul 06.00 WIB. Kemudian tidak seperti biasa hingga pukul 10.00 WIB korban belum pulang,” jelas Bripka Ngadiran, Selasa, (20/11/2018).

Lebih jauh disampaikan, ketidakpulangan korban membuat keluarga resah. Warga lantas berusaha mencari keberadaan korban. Kaget bukan main, Pardiyono dan Suyanto menemukan Haryono di tengah hutan lindung petak 61 yang berada di Padukuhan Ngringin, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul dalam keadaan terbaring di tanah.

“Setelah diamati, ternyata Haryono dalam posisi tengkurap dalam keadaan tidak bernyawa,”Imbuh Bripka Ngadiran. Warga kemudian membawa jasad Haryono pulang ke kediamannya.

Setelah mendapat laporan, beberapa petugas kepolisian dari Polsek Karangmojo mendatangi kediaman korban bersama tim medis. KSPKT Polsek Karangmojo, Bripka Ngadiran mengungkapkan, berdasar pemeriksaan dipastikan penyebab kematian itu bukan karena unsur kriminalitas.

“Dugaannya jatuh dari pohon. Saat ditemukan, tidak jauh dari korban terdapat sebuah pohon,”tukas Bripka Ngadiran. (Kandar)

Komentar

Komentar