Pagi Hari, Nenek 90 Tahun Di Semin Gantung Diri

oleh
Ilustrasi. Tali. KH

SEMIN, (KH),– Seorang nenek, Samikem, warga Padukuhan Pucung Rt.03/06, Desa Candirejo, Kecamatan Semin meninggal dunia secara gantung diri, Minggu, (6/1/2019).

Tindakan nenek berusia 90 tahun itu mengagetkan menantunya, Parno (66) yang sebelumnya mencari Samikem hendak menyuruh mandi.

Kapolsek Semin, AKP Haryanta menyebutkan, pagi hari Parno berpamitan kepada Samikem hendak mengantar istrinya ke sawah. Samikem sempat berpesan agar Parno ikut bekerja di sawah hingga sore.

Tetapi, selepas mengantar istri Parno terlebih dahulu pulang. “Sesampainya di rumah sekitar pukul 07.00 WIB, saksi hendak menyuruh mertuannya agar mandi,” terang Kapolsek.

Saat mencari di belakang rumah, saksi mendapati mertuanya sudah tergantung di pilar atap (usuk) bambu menggunakan tali kain warna biru.

Berdasar keterangan di lokasi kejadian, nenek tersebut mengalami kepikunan. Karena dalam pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda mencurigakan penyebab kematian, jasad Samikem kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Kandar)

***

Catatan Redaksi:

Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Berikan bantuan kepada sesama yang memerlukan dukungan permasalahan kejiwaan atau kesejahteraan mental. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Komentar

Komentar