Pagelaran Wayang “Bima Bangkit” Warnai HUT Partai Nasdem Ke 7

oleh
Ketua DPW NasDem DIY, Subardi (tengah) didampingi Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparjo (kiri) dan Caleg Nasdem DPRD Gunungkidul, Suharno (kanan) saat Pers release jelang pertunjukan seni Wayang Kulit memperingati HUT ke 7 Partai Nasdem. KH/ Kandar.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Memperingati hari jadi ke 7 di tahun ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar pertunjukan Wayang Kulit bagi masyarakat Kabupaten Gunungkidul.

Sedianya, pementasan wayang yang menampilkan kolaborasi 3 dalang akan digelar di Lapangan Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu, (8/12/2018) malam nanti.

Ketua DPW Partai Nasdem DIY, Subardi mengatakan, pertunjukan yang diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat nanti merupakan bukti bahwa keberadaan partai merupakan milik rakyat.

“Rangkaian hari ulang tahun tidak ada kaitannya dengan kampanye. Kami juga undang seluruh partai koalisi,” tegasnya saat jumpa pers, Jum,at, (7/12).

Menurutnya, partai berslogan ‘Gerakan Perubahan’ ini semata hanya ingin berkomunikasi dan dekat dengan rakyat. Sehingga pilihan menggelar pentas seni Wayang Kulit merupakan media yang pas untuk berbaur dan berkumpul bersama masyarakat.

Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) DIY ini menambahkan, pertunjukan seni juga merupakan wujud syukur atas perjalanan Partai Nasdem hingga diusia ke 7 tanpa mengalami hambatan berarti. Nasdem dapat berperaan sebagaimana fungsi partai politik serta memiliki arti di tengah masyarakat.

“Parpol nasionalis erat dan mengedepankan seni budaya. Pentas wayang dinilai pas karena memiliki dua aspek, selain merupakan tontonan menarik dan merakyat sekaligus dapat menjadi tuntunan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Gunung Kidul, Suparjo, menambahkan, pentas Wayang Kulit menampilkan 3 dalang sekaligus. Diantaranya; Ki Warseno Slenk, Ki Gondo Suharno, dan Ki Amar Pradopo.

Sambung Suparjo, pada pertujukan Wayang Kulit dengan lakon ‘Bima Bangkit’ tersebut akan menghadirkan sederet bintang tamu diantaranya, Marwoto Kawer, Eka Suranti, dan Wawin Laura.

“Kami juga sediakan menu bakmi dan angkringan gratis bagi masyarakat,” tukasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar