Pacing Kidul Gelar Bazar Sembako Dan Pakaian Pantas Pakai

oleh
Bazar sembako murah dan pakaian pantas pakai di Semanu. (Rdn)

SEMANU, (KH),– Awal September 2019 menjadi momen bersejarah bagi warga Pacing Kidul, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul dengan diadakannya bazar. Kegiatan ini sebenarnya merupakan tonggak kebangkitan pemuda yang tidak hanya sekedar mengadakan event hiburan tetapi mampu memberikan manfaat bagi sosial kemasyarakatan.

Kegiatan bazar tersebut merupakan sinergi yang baik antara Komunitas Sosial Bali nang Sekolah (BNS), warga RT 03, dan KKN APMD 2019 di Dusun Pacing Kidul. “Harapannya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yaitu dengan penyediaan produk sembako dan pakaian murah. Kerukunan warga juga terjalin semakin erat dengan adanya kegiatan bazar ini” jelas ketua BNS, Ridan Umi Darojah.

Bazar pakaian di Pacing Kidul sebenarnya bukan event yang pertama. Akan tetapi, kegiatan bazar kali ini mengusung tema integrasi yang dikemas berkelanjutan. Rangkaian acara dimulai dengan tirakatan malam 1 Muharram yang dilanjutkan dengan senam aerobik, berbagai jenis perlombaan untuk anak dan ibu-ibu, pembagian doorprize, dan bazar. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan musik dan perpustakaan keliling yang menyediakan edukasi bacaan bagi masyarakat dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul.

“Luar biasa ramai, kegiatan sangat diminati warga dari berbagai padukuhan. Hasil penjualan bazar memperoleh uang hampir Rp. 3 juta. Sesuai kesepakatan hasil penjualan akan kami gunakan untuk pembangunan jalan dan disumbangkan ke panti asuhan,” terang Ketua RT 03 Dusun Pacing Kidul, Wardiyo.

Sementara itu Dukuh Pacing Kidul, Sartopo menambahkan, setidaknya ada 50 persen sembako dan pakaian pantas pakai pada kegiatan bazaar merupakan donasi dari warga Pacing Kidul. Adapun sisanya berasal dari donatur dari luar daerah.

Bantuan diantaranya berupa sembako, pakaian pantas pakai, serta ada pula yang memberikan donasi  dalam bentuk uang. “Kegiatan ini patut ditindaklanjuti agar ke depan memberikan manfaat yang lebih besar,” tukas Sartopo. (Rdn)

Komentar

Komentar