PAC Muslimat NU Girisubo Dilantik Bersamaan Peringatan Harlah Muslimat NU ke -71

Salah satu rangkaian pelantikan Muslimat NU Kecamatan Girisubo. KH

GIRISUBO, (KH)— Bertempat di MI YAPPI Padukuhan Ngrombo l Desa Balong Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul digelar peringatan Harlah Muslimat NU ke -71 sekaligus Pelantikan Pengurus PAC Muslimat NU Girisubo, Minggu, (26/3/2017).

Pada kegiatan peringatan Harlah bertema “Aktualisasi Peran Muslimat Dalam Gerakan Membangun Kemajuan dan Kemandirian NU”, dihadiri DPD RI, H. Hafidz Asrom, Rois Syuriah PCNU Gunungkidul, Kh. Drs. Bardan Usman, M.Pdi, Pengasuh Ponpes Al Mumtaz Patuk, Kh. M. Khoiron , Ketua Muslimat NU Gunungkidul, Hj. Badiah, S.Pdi, dan Kades Balong, Suwardi serta diikuti sekitar 200 tamu undangan.

Ketua Muslimat NU Gunungkidul, Hj. Badiah, S.Pdi berharap, setelah pengurus PAC Muslimat NU Girisubo terlantik, dapat turut serta membentengi santri agar terhindar dari pengaruh negatif. Seperti dicontohkan, tidak terpengaruh dampak negatif dari banyaknya kunjungan wisatawan ke Gunungkidul akhir-akhir ini.

“Santri mestinya selalu menutup aurat. Sebagai warga Nahdiyin harus memiliki pendirian yang teguh meskipun di lingkungan sekitar banyak yang menyerang keyakinan akan landasan ahlusunah waljamaah,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama DPD RI, H. Hafidz Asrom atas nama wakil rakyat mengucapkan terima kasih atas dukungan NU termasuk didalamnya muslimat NU yang diberikan selama ini. selain itu dirinya juga menginginkan, NU Gunungkidul agar berkontribusi bagi daerah terhadap tiga aspek pilar pembangunan di Indonesia untuk masa depan yang lebih maju yakni Ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Ia sedikit menyinggung terkait tanah Sultan Ground yang dipakai oleh masyarakat. Dirinya menegaskan bahwa keraton tidak akan memintanya, melainkan hanya ditata administrasinya. Untuk itu masyarakat tidak perlu resah.

Menyertai kegiatan tersebut, dibagikan paket sembako sebanyak 165 paket kepada masyarakat kurang mampu kepada masyarakat sekitar. Bersamaan juga diberikan bibit pohon secara simbolis dilanjutkan penanaman 2.000 bibit pohon. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar