Ormas Sweeping Akan Ditindak Tegas

oleh

WONOSARI, kabarhandayani.– Menjelang bulan Ramadhan, Kepolisian Resor Gunungkidul terus melakukan upaya preventif serta berupaya menindak tegas semua praktek-praktek penyakit masyarakat (pekat). Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen juga melarang organisasi masyarakat (Ormas) melakukan sweeping.

“Ormas yang nekat melakukan sweeping, akan kita tindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Faried kepada wartawan, Senin (23/6/2014).

Dikatakan, selama bulan Ramadhan , kepolisian berkomitmen akan menindak tegas segalam macam praktek-praktek penyakit masyarakat (pekat) yang terjadi di tengah masyarakat. “Selama Ramadhan nanti, upaya pemberantasan pekat akan kita lakukan, agar umat islam khusuk menjalankan ibadah,” ungkapnya.

Lanjut Faried, pihaknya meminta agar masyarakat, atau ormas yang mengetahui dan memiliki informasi tentang praktek pekat untuk segera disampaiakan kepada pihak kepolisian. Pihaknya tidak akan memberikan toleransi bagi ormas atau masyarakat yang tetap nekat melakukan tindakan di luar kewenangan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Gunungkidul Sukamto mendukung apa yang menjadi komitmen polisi, selama bulan Ramadhan berharap semua pihak untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman dan damai. “Intimidasi, kekearasan, serta anarkisme hanya akan mencederai bulan ramadhan, jangan sampai itu terjadi,” ucapnya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar