Orang Tua Diminta Perhatikan Keselamatan Anak Saat Berlalu Lintas

oleh
Pemberian helm kepada anak yang diajak berkendara orang tuanya. KH

WONOSARI, (KH),– Edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas sangat penting. Seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Gunungkidul, Kamis, (10/1/2019) kemarin. Petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) membagikan ratusan helm kepada anak-anak yang berkendara bersama orang tuanya.

Kepala Satlantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko meminta masyarakat khususnya orang tua agar sadar pentingnya keselamatan si buah hati saat diajak berkendara di jalan raya.

“Banyak anak-anak tidak memakai helm saat diantar sekolah oleh orang tuanya,” ungkapnya saat menggelar kegiatan di titik 0 km Wonosari.

100 helm yang disiapkan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gunungkidul dan beberapa lembaga lain habis dalam waktu singkat. Hal tersebut menandakan banyaknya anak yang tak memakai helm saat berkendara bersama orang tuannya.

AKP Mega menegaskan, kegiatan pembagian helm juga bertujuan membuat anak-anak sedini mungkin mengerti mengenai tertib berlalu lintas. Sebab, mereka adalah generasi penerus yang harus mendapat perlindungan.

“Selain di jalan, pembagian helm juga akan dilaksanakan dalam berbagai kegiatan salah satunya di sekolah,” tukas AKP Mega. (Kandar)

Komentar

Komentar