Operasi Zebra 2018, Mobil Bak Terbuka Angkut Orang Jadi Prioritas

oleh
Operasi Zebra 2018 di Bunderan Siyono, Playen, Gunungkidul. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Operasi Zebra 2018 di Gunungkidul memasuki hari ke- 7. Dari pelaksanaan Operasi Zebra ratusan pengguna jalan diberikan tindakan berupa tilang dan himbauan karena melanggar peraturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko mengatakan, dalam operasi yang digelar di sejumlah titik, petugas berhasil menjaring ratusan pelanggar lalu lintas baik pengendara roda dua dan roda empat atau lebih.

“Umumnya mereka yang terjaring razia tidak mematuhi peraturan yang berlaku seperti tidak menggunakan helm dan tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraan, “ sebut AKP Mega.

Sebagian yang lain diantaranya belum memiliki Surat Ijin Mengemudi atau SIM, serta terdapat pula pengendara yang berkendara membahayakan pengguna jalan lain.

Dalam Operasi Zebra tahun ini mobil bak terbuka yang digunakan untuk mengangkut orang menjadi prioritas perhatian. Selain itu banyaknya pengendara dibawah umur juga menjadi perhatian serius jajaran Satlantas Polres Gunungkidul.

Bagi pelanggar lalu lintas yang dikenai tilang oleh petugas, telah hadir pihak bank berada di lokasi Operasi Zebra guna mempermudah pembayaran denda. Hal tersebut sangat memudahkan pengguna jalan yang terkena tilang.

“Operasi zebra yang digelar diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukum Polres Gunungkidul,” harap AKP Mega. (Wibowo)

Komentar

Komentar