Operasi Patuh Progo 2018: Terus Dorong Masyarakat Disiplin Berlalu Lintas

oleh
Gelar pasukan Operasi Patuh Progo 2018 Polres Gunungki8dul. KH/ istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Terjadinya kecelakaan, sebagian besar diawali adanya pelanggaran peraturan lalu lintas. Disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas perlu terus menerus ditingkatkan.

Guna mendorong disiplin berlalu lintas, tahun ini secara serentak Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan Operasi Patuh Progo 2018. Kegiatan yang sama juga dilakukan jajaran Polres Gunungkidul. Kamis, (26/4/2018) kemarin Polres Gunungkidul mengadakan giat gelar pasukan Operasi Patuh Progo.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Gunungkidul, Kompol Verena Sri Wahyuningsih, SH, M.Hum mengatakan, petugas akanmemprioritaskan menindak pengendara yang tertangkap melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Operasi Patuh Progo dilakukan juga guna meningkatkan kenyamanan pengendara serta menekan kecelakaan lalu lintas,” tandas Kompol Verena Sri Wahyuningsih.

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko,SIK, menambahkan, Operasi Patuh Progo akan dilaksanakan selama 2 minggu kedepan. Tepatnya hingga 9 Mei 2018 mendatang.

Hal lain yang akan ditekankan pada kegiatan rutin tahunan kali ini mengenai kebijakan orang tua yang telah mampu memfasilitasi anaknya dengan sepeda motor. Pihaknya menghimbau kepada orang tua untuk tidak memberikan ijin kepada anaknya mengendarai kendaraan jika belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Situasi keamanan berlalu lintas di jalan raya itu bukan hanya tugas kepolisian, tetapi perlu dukungan masyarakat,” tukasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar