Omah Joglo Resto & Cafe Hadir Di Jalur Semin-Sukoharjo

oleh
Resto Omah Joglo di Semin. foto: ist.

SEMIN, (KH),– Bergeliatnya pariwisata merangsang tumbuhnya pusat kuliner dan home stay di Gunungkidul. April 2019 lalu di ruas jalur Semin-Sukoharjo dibuka resto, kafe sekaligus homestay, “Omah Joglo Semin”.

Koordinator umum Omah Joglo Semin, Agung mengatakan, selain sebagai pusat kuliner, Omah Joglo Semin hadir dengan beragam fasilitas, ada home stay, kafe, serta dilengkapi pula tempat fitness.

“Ada ruang pertemuan dengan kapasitas 130 orang, serta Meeting Room Janur untuk 40 orang,” imbuh Agung.

Disebutkan, menu makanan yang disediakan harganya terjangkau. Harga satu porsi makan mulai dari Rp. 16.000. Selain aneka menu yang beragam dapat dipilih, menu sop iga sapi menjadi sajian favorit yang dipesan pengunjung.

Jika tak ingin makan, Omah Joglo Semin juga menyediakan banyak pilihan jenis minuman, termasuk berbagai jenis kopi. Kopi hitam biasa dijual mulai dari Rp. 4 ribu. Untuk jenis yang berkelas, harganya mencapai Rp. 25 ribu tiap cangkir atau gelas.

“Kami sediakan pula home stay sebanyak 6 kamar. Ditambah satu rumah untuk paket rombongan atau keluarga,” jelas Agung.

Menurutnya, saat ini berbagai layanan dalam tahap pengenalan ke masyarakat luas. Sebagai pendatang baru dirinya belum merasakan tingkat kunjungan yang signifikan dari wisatawan yang melintasi resto. Padahal, kata dia, banyak wisatawan yang lalu lalang baik dari Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, hingga Solo.

“Nanti juga akan dibangun waterboom,” tukas Agung. (Kandar)

Komentar

Komentar