Nelayan Yang Tercebur Di Tebing Pantai Nampu Belum Diketahui Keberadaannya

oleh
Pencarian keberadaan nelayan yang tercebur di tebing Pantai Nampu. foto: doc. SAR Satlinmas Wil. II Baron.

TANJUNGSARI, (KH),– Pencarian yang dilakukan terus menerus pasca hilangnya nelayan, Sutardi (34) karena tercebur ke laut di tebing Pantai Nampu belum membuahkan hasil.

Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, DIY, Surisdiyanto mengatakan, keberadaan korban belum diketahui meski radius pencarian ditambah.

“Penyisiran dan pencarian melalui darat atau kawasan tebing dari area lokasi kejadian menuju ke arah barat dan timur mencapai radiaus 2 kilo meter pada Senin, (16/7) kemarin,” kata Surisdiyanto, Selasa, (17/7/2018).

Selain melalui darat, pencarian di laut dengan mengerahkan kapal jukung juga dilakukan. Dari petugas SAR Pantai Baron menurunkan 1 kapal jungkung menyisir dan melakukan pencarian dengan tujuan dari tempat kejadian menuju ke arah barat dan timur.

Sementara itu, SAR dari Pantai Ngrenehan juga menurunkan 1 kapal jungkung dengan 3 personil SAR ikut membantu bergabung dalam pencarian melakukan penyisiran.

Sebelumnya, ada pemancing di wilayah pemancingan laut di Ngrumpon Purwosari melihat sosok mencurigakan yang diduga mayat mengapung. Dugaan pun mengarah bahwa sosok tersebut merupakan korban yang berdomisili di Petung RT 06/05, Giriwungu, Panggang, Gunungkidul.

Akan tetapi setelah dilakukan pengecekan oleh petugas SAR, sosok telah hilang dari lokasi karena terbawa arus gelombang.

Surisdiyanto menginformasikan, hari ini, Selasa, (17/7/2018) masih dilakukan pencarian lanjutan. “Satu kapal masih melakukan penyisiran sejak pukul 05.00 WIB tadi. Pemantauan tebing juga masih berlanjut,” tukasnya, Selasa pagi. (Kandar)

Komentar

Komentar