Nasdem Targetkan Calon Bupati Gunungkidul Pilkada 2020 Yang Diusung Menang

oleh
Ketua DPW Nasdem DIY, Subardi bersama salah satu kader partai, Benyamin Sudarmadi. KH/ Kandar.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Di Gunungkidul, Partai Nasdem menjadi satu-satunya partai politik yang mengalami lonjakan perolehan suara signifikan pada Pemilu 2019. Torehan gemilang berhasil dibukukan oleh Partai besutan Surya Paloh ini.

Partai dengan nomor urut 5 pada Pemilu 2019 ini mencatatkan diri sebagai peraih suara terbanyak ke 2 di Gunungkidul. Sehingga meraih 9 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul. Dengan begitu Nasdem berhak mengajukan calon bupati sendiri pada Pilkada 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DIY, Subardi, menilai kenaikan perolehan suara yang signifikan dibanding perolehan suara pada pemilu tahun 2014 silam tersebut menunjukkan keberhasilan sebuah perjuangan.

“Ini adalah buah perjuangan pengurus dan para caleg serta semua yang ada di struktur Nasdem,” ujarnya disela koordinasi dan buka bersama Nasdem DIY di Semanu, Gunungkidul, Rabu, (22/5/2019).

Dengan hasil pemilu tersebut Nasdem berniat akan mengusung kadernya menjadi calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Tidak bertele-tele dan tidak berbelit-belit, kami jelas akan mengusung calon bupati,” tegas caleg DPR RI yang lolos ke senayan ini.

Ditanya mengenai siapa yang akan diusung, lelaki berkacamata ini enggan menyebutkan nama. Dirinya sekedar membeberkan kriterianya. Pastinya, lanjut Subardi, orang yang akan diusung tersebut tentu yang terbaik serta dikehendaki masyarakat.

“Kami tetap pakai politik anti mahar tidak ada suap-suapan,” imbuh Subardi.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berpesan kepada Caleg Nasdem terpilih. Bagi incumbent ia meminta untuk meneruskan perjuangan. Sementara bagi yang baru, partai berkewajiban untuk memberi pembekalan.

“Kita harus bekali sehingga caleg baru yang lolos ada di dewan mampu dan tahu harus melakukan apa. Mereka harus sadar bahwa mereka adalah wakil rakyat yang harus membawa amanah dan aspirasi,” papar Subardi.

Di Partai Nasdem, ditegaskan, kader yang menjadi anggota dewan bukan sebatas orang yang tiap bulan dapat gaji dan reses, tetapi yang membawa misi gerakan perubahan. Perubahan sikap dan mental rakyat serta bangsa.

Komentar

Komentar