Naik Tanjakan Bundelan, Bus Berisi Puluhan Orang Terguling, 1 Meninggal Dunia

oleh
Kecelakaan bus terguling di Ngawen, Gunungkidul. foto: istimewa.

NGAWEN, (KH),– Sebuah bus berisi puluhan penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Jl Ngawen – Klaten tepatnya di tanjakan Bundelan Desa Tancep Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, Rabu, (1/5/2019).

Kepala Unit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan SH., menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Bus bernopol AB 7561 AK tersebut merupakan rombongan yang usai berziarah di makam Pandanaran Bayat. Usai berziarah sedianya akan melanjutkan berwisata ke pantai Sadranan Gunungkidul.

“Pada tanjakan Bundelan, Tancep bus tersebut tidak kuat menanjak, akhirnya mundur dan terbalik,” terang Iptu Soni, Rabu petang.

Rinci dijelaskan, korban keseluruhan berjumlah 33 orang termasuk pengemudi dan kondektur. Sebagian besar korban bus nahas yang dikemudikan Agus Riyanto warga Suru, Kecamatan Geyer, Grobogan, Jateng ini mengalami luka ringan.

Namun karena mengalami luka cidera verat di kepala, salah satu penumpang, Lailla (20) warga Kebonbatur, RT 04/06, Mranggen, Demak, Jateng meninggal dunia.

“Keseluruhan korban luka dibawa ke RSI Cawas Klaten,” Imbuh Iptu Soni.

Usai terguling, bus melintang di jalan. Sehingga sempat membuat lalu lintas di ruas jalan tersebut macet. Proses evakuasi badan bus yang melibatkan tim gabungan membutuhkan waktu beberapa saat. Beberapa pengendara yang melintas sebagian memilih putar balik untuk mencari jalur lain. (Kandar)

Komentar

Komentar