Musker MWC NU Playen Rekomendasikan Menangkan Gus Hilmy

oleh
Musyawarah Kerja (Musker) Wakil Cabang I MWC NU Playen. KH

PLAYEN, (KH),– Musyawarah Kerja (Musker) Wakil Cabang I MWC NU Playen yang digelar di Kompleks masjid Musi’atun Ngunut Playen (Minggu, 13/10/2018), telah menghasilkan beberapa keputusan organisasi diantaranya adalah Pedoman Orgnaisasi dan Tata Kerja, Program Kerja 5 tahun kedepan dan Rekomendasi.

Hasil rekomendasi  internal diantaranya  merekomendasikan untuk seluruh pengurus MWC NU, PAC Badan Otonom, Pengurus  Ranting NU, dan Jamaah NU Wajib berikhtiar untuk memenangkan  KH Dr. Hilmy Muhammad, MA.  Menjadi anggota DPD RI tahun 2019-2024.

Musker I MWC NU Playen dibuka oleh Ketua PC NU Gunungkidul  KH. Arief Gunadi, M.Pd.I, yang dihadiri juga oleh Camat Playen, Muhammad Setyawan Indrianti, SH. M.Si, beserta Jajaran Forkompimcam Playen.

Dalam sambutannya, ketua PC NU, KH Arief Gunadi, M.Pd.I menyampaikan perlunya sinergi antara pemerintah dengan ormas keagamaan dalam membangun Gunungkidul terutama dalam hal Pembangunan Mental Keagamaan  warga.

“ Kami atas nama PC NU Gunungkidul memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang telah memberikan ruang fasilitasi dan kerjasama dengan ormas keagamaan selama ini” imbuhnya.

Senada dengan Ketua PC NU, dalam sambutannya Camat Playen menyampaikan perlunya kerjasama antara pemerintah dengan ormas keagamaan tak terkecuali NU, kerjasama bisa berupa Program Sosial Kemasyarakatan, Penyuluhan-penyuluhan dan hal-hal lain.

“kami yakin dengan kerjasama dengan ormas keagamaan seperti NU akan dapat mengurangi tingginya pernikahan dini, tingginya angka bunuh diri di Playen”, katanya.

Dalam musker I ini telah memberikan amanat kepada Pengurus MWC NU Playen untuk dapat melaksanakan program-program kerja  yang telah  dirumuskan dalam musker untuk 5 tahun kedepan. Musker ditutup oleh Rais Syuriyah MWC NU Playen, KH. Tamam Hasim, S.Ag, mantan Kepala KUA Playen. (red)

Komentar

Komentar