Mulai Besok DPK Gelar Bazar Buku Dan Pameran Arsip

oleh
Drs Ali Ridlo, MM, Kepala DPK Gunungkidul. Dok. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH),– Mulai besok, Rabu, (12/12/2018) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Gunungkidul menggelar bazar buku dan pameran arsip. Kegiatan yang digelar di kompleks DPK tersebut dijadwalkan berlangsung hingga, Senin, (17/12) mendatang.

Kepala DPK Gunungkidul, Drs. Ali Ridlo, MM., mengatakan, bersamaan dengan kegiatan pameran juga akan dinformasikan kegiatan-kegiatan Bidang Perpustakaan dan Kearsipan yang dilaksanakan DPK Gunungkidul.

“Harapannya menjadi media komunikasi. Dengan pameran diharapkan terjalin komunikasi yang kondusif antara DPK dan stake-holder serta masyarakat umum,” harap Ali Ridlo.

Diluar itu, diharapkan pula dapat menjadi media pendidikan. Melalui keikutsertaan atau kehadiran di lokasi pameran pengetahuan masyarakat dapat meningkat.

Bahkan, pameran juga bisa menjadi sarana rekreasi, sebab di sela pameran juga ada kegiatan lain dan hiburan yang menyegarkan, penuh kreativitas dan inovatif.

Ditambahkan, tujuan lain yang tidak kalah penting yakni menjadi strategi mewujudkan Penyelenggara Pemerintahan Daerah, Lembaga Pendidikan, Perusahaan, Organisasi Politik, Ormas dan Perseorangan/Masyarakat Gunungkidul yang sadar arsip dan tertib arsip. (Kandar)

Komentar

Komentar